SisterS'

Tuesday, October 16, 2007

Sisters @ Lebaran 2007

Ha.... lebaran taun ini, dimulai dengan beres-beres rumah bogor baru. Mulai dari nyuci baju, piring, ngepel, bersihin kamar mandi, nyapu halaman rumah dll.. baru ciao ke rumah nyokap di darmaga.

Di sana udah ada dudu (yang ditinggal mudik sang asisten). Agak sorean si Layen, yang nurut suami lebaran tanggal 12 dateng sambel ber"sssst...ssst...sssst.." Nyruh kita jangan ribut jarena anaknya, cicis (nama panggilan benernya Sissy), tidur. Tapi tentu saja sia-sia, karena anaknya Boyi yang super ribut sedang berantem dan terbangunlah Cicis. Tanggal 12 Oktober Ayau payau ulang tahun yang kesatu, dirayakan dengan ngebaso di belakang rumah. Tadinya mau ke Favorit, baso langganan, tapi the birthday girl badannya tiba-tiba aja panas... jadi ngga jadi deh, walaupun sang ibu rela ditinggal dan hanya diberi oleh-oleh.

Kami ikutan sholat Ied sesuai dengan pemerintah (walaupun kata temennya dudu begini,"Ta, pemerintah kan sering salah, kok masih lu ikutin aja sih?"), jadi sholat tanggal 13. Tanggal 13, Ayau payau yang rencananya ditinggal, kebangun. Jadi dia mandi dan ikut emaknya ke lapangan rektorat IPB buat sholat. Sayangnya Ayau Payau di sana menangis kalo ibunya pake mukena. Jadi dudu ngga bisa sholat. Dia duduk aja main ama anaknya...

Selesai sholat, salaman sama sesama keluarga and boyi and keluarga langsung ciao ke rumah mertua. Gue ama dudu pinjem mobilnya Seto (suaminya Layen. red) buat ke rumah mertua juga. Jam 9-an berangkat. Oh, sebelumnya bagibagi uang lebaran dulu.... gue masih dikasi ama sisters..hehhe...mayan....

Jam 9-an berangkat and nge-drop dudu dulu di baranang siang, di rumah mertuanya. Baru deh ke ciapus, ke rumah mertua gue. Di sana yang lebarang cuman bapaknya. Ibunya katolik and anak-anaknya juga. Kecuali suami gue and anaknya yang pertama yang kebetulan ada di jawa tengah. Jadi suasananya beda banget ama di rumah gue... Di ruamh gue rame bener.... kalo di sana sepi bener... kayak akhir pekan biasa. Ngemil-ngemil bentar terus jam 12 ciao lagi ke rumah tante gue, buat lebaranan sama keluarga Papie. Keluarga Mem tersebar luas di Solo (tapi katolik juga) dan di Malaysia.

Di sana belom rame. Baru ada segelintir orang aja. Karena bokap gue emang kerajinan suka benagt berangkat pagi-pagi, jadi hampir setiap kali keluarga kami pasti dateng duluan pas lebaran maupun arisan.

Di sana pembagian uangnya sekarang buat bayi-bayi and keponakan, bukan buat kami lagi. Tante Tet, yang punya rumah, pengen bikin Pohon Keluarga baru, jadi kami diminta poto dengan masing-masing keluarga. Hampir semua lengkap. Hampir semua? yup, karena ada juga yang hanya datang sendirian. Ckckckckck.... masa lebaran ngga ngumpul? Tapi itu urusan dalam negeri orang bukan. Malahan ada yang karena keluarganya ngga lengkap ada yang mau ikut ke keluarga gue? Walah... mohon maaf... tapi tidak bisa la yauw....

Pulangnya ke rumah mertua dudu dulu. Di sana kita dikasi 2 botol coca cola and 2 botol fanta. Hehehehe... mayan. Ngga terlalu lama di sana. Dudu nginep di sono and kita lanjut ke rumah mertuanya boyi dulu, taun lalu mereka ke rumah.... LEbaran ini gue baru sadar kalo nyokap and bokap ngga terlalu mentingin soal siapa yang lebih tua... tapi yang penting kita dateng and ngucapin selamat lebaran. di rumah mertuanya boyi ada rengginang enak, boyi janji mau bawa pulang tapi dia lupa. Payah bener tu anak.

Lebaran hari kedua keliling Jakarta, ke rumah Bude Lukito and Harun zein. Kalo bude, gue tau kenapa kita sodaraan. Kalo Harun Zein, kagak.
Sampe rumah bude jam 12 pas, langsung makan siang. Ada lasagna enak, sop ikan, nasi dengan opor ayam, ketupat, sayur labu (pedes), kue tart coklat lebaran, and minumannya fruit tea kotak. Baru tiga piring (lasagna, nasi opor and sop ikan), gue udah kenyang. Duuh...nyeselnya makan nasi... Padahal gue masih pengen nambah lasagna... Akhirnya gue nunggu sampe makanan turun and gue mau makan lasagna lagi. Tapi apa daya, sampe pulang perut gue masih kenyang. Ketemu ama sodara bude juga, tapi udah pada mau pulang. Ketemu Mbak Dinda (gadis sampul '90 tuh... red) juga cuman sebentar, karena pas kami dateng dia masih dalam perjalanan pulang and pas kami pulang dia baru dateng. Tapi Mbak Dinda ini baik... ngajakin kita ngobrol melulu sampe kita ulang.

Pas ke rumah Harun Zein, menurut satpam arogan itu, yang punya mau istirahat sampe jam 1/2 5 sore. Kami sampe situ jam 1/2 3-an. Jadi cuman ngasi asinan doang terus pulang.

Pulangnya makan di mie TH, sebenernya namanya sido mampir, tapi karena lokasinya di depan Tunas Harapan, jadi kami sebutnya TH. Penuh bener. Akhirnya dibagi dua meja... eh, dua setengah dink, suami gue and loyi kebagian setengah meja.

Dari situ ke rumah sodaranya Ican (suaminya dudu), ngobrol bentar and pulang.... Home sweet home....

Perjalanan belum berakhir karena di hari ketiga kita ke rumah temennya mem. Makan siang aja di sono, nyokap mau gosip ngga jadi, karena cucunya ada yang ngamberk, meminta beliau ikut pulang bareng kami.

Fiuh... Lebaran memang selalu capek... tapi juga selalu menyenangkan... kumpul lagi ama keluarga... dengan sisters... ketawa-tawa ngga tentu rimbanya sampe ponakan gue yang umur tiga taun bilang "ketawanya satu-satu donk..." Gara-gara ada satpam yang heboh banget mempermasalahkan stiker. Kemaren itu, kami ke Favorit. Biasanya parkir di dalam kampus, terus jalan dikit ke sananya. Tapi karena hujan, kami naik mobil sampe sana. Nah... Pas baliknya ada satpam yang heboh banget bilang kalo mobil kami ngga ada stikernya.. Padahal ada, udah gitu dia pkae komentar,"Stikernya lama ya, pa?" Nah... boyi si edun itu bilang harusnya kita jawabnya,'Iya...bapa baru, ya?" sebenernya ngga lucu juga... tapi sumpah itu bikin gue ketwa sampe sakit perut.

Haha....bahagianya bisa kumpul sama sisters lagi... Coba lebaran bisa tiap hari ya... Tapi puasanya jangan....

0 Comments:

Post a Comment

<< Home