SisterS'

Monday, April 02, 2007

Anyer, May 2006


Taon lalu, tiba2 dapet ide buat liburan bareng. Setelah 11 taun (ck ck ck.. lama bener ya) ga liburan keluarga, ide ini pun rasanya seperti ujan di musim kemarau. Jadi, gw yang katanya paling sering jalan2 waktu jaman kuliah, ditugasin untuk mencari tempat. Berhubung selama kuliah gw ke anyer udah sering tp baru make 2 tempat (setia bener ya!) jadi gw coba hubungin salah satu tempat tsb. Nama cottage-nya Lalita. Gw udah kesini banyak kali. Fasilitasnya juga lumayan. Dan yang pasti pantainya bagus n enak buat berenang.

Setelah menentukan tanggal (yg spt gw pernah blg susah bgt...), akhirnya berhasil jg gw ngebooking 1 cottage di Lalita. Kami ngambil akhir bulan Mei 2006 bertepatan dengan long wiken, gw lupa libur apa. Tp... oo... Mem n Papi ada tugas buat jadi among tamu di hr Minggunya. Ampir aja rencana batal, untuk itu diambil solusi, kita berangkatnya dimajuin sehari. Jadi kita berangkat pas hr kerja, tepatnya setelah semua orang pulang kerja. Hambatan laen muncul, suami Sister #1, Sujud, yang bertugas menyetir sakit... Waduhhhh... Komfirm sana sini, akhirnya sepakat make supir (Mang Arip, ditugaskan untuk mengantar kita ke Anyer, ma kasih ya Mang). Sister #1 akan liat kondisi. Hambatan laen muncul, mertua kk ipar Sister #2 meninggal. Duh duh... Innalilahi... Akhirnya Sister #2 dan suaminya, Seto, menyusul.

Jadi pada hari H, yang berangkat duluan adalah Mem, Papi, gw, Ican, Sister #4, Sasi, Ade dan Mang Arip. Rute pertama jemput Ican di ktr. Hr itu gw sengaja bolos kerja karena hr itu hr ulang tahun Syafi (my beloved son in heaven) , jadi gw berniat ke makamnya sebelum berangkat. Abis jemput Ican, udah malem tuh, gw usul gmn kalo kita ambil tol ke arah Tangerangnya dari tol Pondok Indah karena lebih deket, jadi ga usah masuk ke tol dalem kota. Semua setuju, tapi.... adakah yang tau jalannya??? Hahaha... ga ada sodara2. Jadi spt biasa kalo kami pegi kemana2, semua mengajukan ide2 dan masukan2 yang tidak membangun (buat gw :)). Akhirnya gw berinisiatip menelepon bos gw (skr udah eks, beliau dipindahkan) karena setiap hari beliau lewat tol yang gw maksut. Telepon punya telepon, gw dapet gambarannya. Sempet nyasar dikit krn Mang Arip ga mo ngikut kt gw. Tapi gpp, akhirnya kami dalam perjalanana yang bener menuju Anyer...

Sampe di Anyer udah jam 11 malem. Ade masih seger bener. Seneng dia di jalan bisa liat banyak bis n truk. Kami, yang udah gede2 ini pada ngantuk. Jadi langsung tidur. Persiapan buat berenang besok. Pagi2 buta (alias jam 7), Sister #4 ngebangunin gw, 'Du, berenang yuk...'. Bangunlah gw, dengan mata masih sayu ke pantai. Hmmm... senengnya. Udah lama ga ke pantai. Berenang2 lah kami (gw, Ican, Sister #4, Kk dan Ade) ditemenin oleh Papi yang duduk di pantai. Seger deh aernya. Sisters emang penyuka pantai. Agak siang dikit, deket waktu makan siang, Sister #1 and #2 + Seto dateng. Horeeeee... tambah rame...





Hari itu kami abiskan untuk berenang. Seru banget... Kk nelen byk aer pas diajak ama Seto maen seluncuran. Hihihi kapok ga ya dia? Ternyata ga... Ga lama dia udah mulai maen lagi di aer. Bgitu juga ama Ade. Seneng bener kayanya. Ya karena dia ga pernah diajak kemana2 kali ya, jadi pas diajak ke Anyer ini berasa banget buat dia. Berenang... Foto-foto... Berenang... Foto-foto... Itu aja kegiatan kami hari itu. Sampe saatnya harus keluar dari laut karena aer pasang akan dateng, kami pun kembali ke cottage. Mandi dan makan malem.

Paginya, berenang lagi donk... Hehehe ga mo nyia2in waktu deh pokonya. Trus sempet juga minum2 aer kelapa di depan cottage. Pokonya bener2 liburan deh. Seru banget... Dan yang pasti ga ketinggalan kalo Sisters ngumpul adalah bergosip ria... Pas makan, di mobil, mo tidur bahkan di pantai. Kalo ga gosip bukan Sisters namanya.
Akhirnya waktu pulang tiba. Siap2... Sebelum pulang dan berpisah dengan Sister #2, kami makan dulu di restoran di deket pantai. Sedappppp... Abis makan, pisah dengan Sister #2 yang pulang ke Jakarta, akhirnya kami pulang ke Bogor. Gw jg ikut ke Bogor, karena gw blum sempet ke makam Syafi and berniat untuk ke sana besoknya. O iya sebenernya liburan kali ini juga mo digunakan untuk merayakan ulang taun perkawinan Mem n Papi yang ke 33, tapi berhubung ada tugas itu jadi ga jadi deh. Yah gpp, yg penting hepi eniversari buat Mem n Papi....